Pages

Kamis, 19 Juli 2012

Brace Yourself, Ramadhan Is Coming

Ramadhan is coming..
Akhirnya ketemu lagi sama ini bulan suci, bulan dimana umat muslim di seluruh penjuru dunia, termasuk gue, harus menjalani cobaan menahan diri, dari rasa laper, haus, pengen marah, pengen nabok orang, pengen galau, sama pengen, ehm, nyium pacar.. ('_')>, oke, lupakan..
Masih keinget jelas gimana begitu banyak ramadhan yg udah lewat gitu aja seumur gue ngendon di muka bumi, belum lekang ingatan ketika gue diem2 batalin puasa di rumah temen, minum aer putih, trus nyampe rumah ikutan buka puasa juga.. admit it, friends, you did this too, at least, once in your life...

Dan masih seger juga kenangan masa bocah pas gue selesai sahur, bukannya solat subuh, gue keluyuran sama temen maen petasan. iya. petasan. sedari kecil ternyata gue udah punya bakat meledakkan sesuatu. Untung banget udah gede gini gue ga maenan bom. Asik banget rasanya dulu perang2an pake petasan sama anak seberang jalan. Terakhir gue maen, maksudnya ngelempar musuh gue, malah mendarat dekat ibu2 hamil. Doi kaget, sekaget2nya waktu tu petasan, alias mercon, alias percon kalo kata orang Palembang, meledak dengan kunci A minor pas di bawah kakinya. Untung aja adek bayinya ga kaget dan mendadak brojol. Gue dimarahin bokap. dikeplak. lalu masuk rumah dengan begitu hinanya.. 

Menyambut puasa bukan cuma mempersiapkan perut buat nahan laper. tapi juga merubah kelakuan. sedikit aja udah lumayan. syukur2 bisa terus dilanjutkan. Gak kayak artis di tivi yang alimnya pas puasa doang, selesai lebaran keliatan lagi tampang aslinya. Gak usah gue sebut nama pasti juga ntar keliatan kok artis yang mana aja.. Lebih bersyukur lagi kalo ada mbak-mbak yang akhirnya memantapkan hati untuk menutup auratnya. Yeah, I like sexy girls, but it would be better if they close their aurat. Prinsip inilah yang membuat gue lebih demen sama Siti Nurhaliza yang notabene orang Malaysia daripada penyanyi dangdut cewek dalam negeri. Mbak Siti walopun ga pake jilbab, tapi berpakaian serba tertutup. sopan. Bandingkan dengan penyanyi2 kita yang rata2 jual body sama tampang, tapi suara, ya begitulah..

Sahur. Puasa. Buka. Taraweh. alangkah indahnya kalo momen2 ini dijalani di kampung halaman, bersama orang tua dan sanak sodara. Dan gue udah 3 tahun ini harus menjalaninya sendiri.. 3 kali puasa, 3 kali lebaran, cuma sekali pulang ke Palembang. Nyaris aja gue jadi bang toyib. Untung banget gue ga pacaran sama Ayu Ting-Ting, yang satu gak pulang-pulang, yang satu nyasar melulu nyari alamat gak ketemu2. suram.

Dan yang paling gue heran di Indonesia ini, satu negara tapi rakyatnya gak kompak barengan puasa. Ada yang duluan, ada yang belakangan. Begitupun kalo mau lebaran. Susah banget mau sinkron. Gimana negara mau maju kalo soal beginian aja ga bisa seiring sejalan?

Ah, biarin aja semua itu jadi tanggung jawab Sang Pemimpin alias Ulil Amri. Toh kalo ternyata tanggalnya salah, dosa kita dia yang nanggung, hehe.. Yang penting keep calm, dan selamat menjalankan ibadah puasa, Marhaban Ya Ramadhan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar