Pages

Jumat, 03 Februari 2012

mimpi aneh..


18 oktober 2011, 00:00 WIG, terbangun dengan kepala berat, kasur berantakan, henpon di samping kepala, dan muka seganteng Christian Sugiono  (oke, yang terakhir ini ngarep)

Jadi emang gue kebangun, lantaran mimpi yang random banget.. heran aja, kok bisa gitu, setting ceritanya juga keren  kayak Fast Five dengan gue sebagai Dominic Torreto yang abis nenggak baygon float (varian terbaru dari mocca float dan kawan2)

Jadi gue sama kawan2 pergi plesiran ke daerah pinggiran kota, dimana kita hepi2 dan ngelakuin kegiatan2 ga penting, bahkan kalo dipikir2 lagi di alam nyata apa yang kami lakukan itu keliatan bego, tapi ya namanya mimpi, ane juga ga bisa berbuat banyak. Tanya aja sama sutradaranya.

Skip.

Semuanya berjalan normal sampe ada momen dimana datanglah seorang anak kecil, idungnya ingusan, giginya gingsul, dan kepalanya ada bisul ( jadi inget masa kecil, tapi jelas gue lebih ganteng dari ni bocah). Ni bocah jail banget, awal2nya kita ga peduli. Namanya juga anak kecil..

Dan tibalah momen inti mimpi ini...
Bocah tadi iseng maenin hape gue, entah kapan dan gimana caranya tu hape bisa nyampe ke tangan dia, sumpah ni bocah bakal jadi copet profesional deh, sakti banget tangannya, bisa nyolong hape tanpa kerasa.. (sebagai anak pasar, gue merasa gagal).
gue minta tu hape baek2. Eh tu bocah lari, ketangkep lagi ama kami, dia malah ngebanting hape gue.

DIA MALAH NGEBANTING HAPE GUE!!!
(sengaja diulang biar makin tegang)

Hape gue nyipok aspal, kebanting dan pecah berserakan. Hasil keringet gue bolak-balik naik turun boiler selama dua tahun, rusak binasa gara2 bocah sialan ini. #nyesek #sumpahgueemosi
And you know what? Kontan ane naik darah, dan satu tendangan ala Eric Cantona menghantam muka ni anak. ane sendiri kaget. Teman2 gue melongo. Waktu seolah2 berenti sebentar. #kemudianhening

Akhirnya satu orang temen teriak ; ” woi mar! Gila lu ye!? Ngucap woi! Anak orang tuh!”.  gue sadar, gue liat tu bocah pingsan, gue mulai panik, temen2 gue ngerubung. Belom juga ni bocah kita cek keadaannya, satu oang teman lagi teriak ; “woi! Kabur! Kita diserbu warga nih!”. Suasana chaos.

Walhasil kita kabur, naik mobil temen tadi, waktu gue noleh belakang, sekelompok warga udah bawa2 samurai, parang, obor, serta spanduk bertuliskan Save Palestina. Random abis. Kontradiktif. Dan gue bingung ini mau ngebakar gue sama teman2 atau mau demo di kedubes amerika.
Sampe akhirnya kita nyampe dermaga yang mirip banget sama pelataran BKB di Palembang (seinget gue di zimbabwe sini mana ada daerah kayak gitu), temen gue asik nego harga kapal, gue liat situasi, siapa tau rombongan warga tadi nyusulin kita.
Dan bener banget. Mereka nyusul kita, jalan kaki. Niat abis.
Dan akhirnya gue kebangun. #antiklimaks

Tapi bukan masalah dikejer warga yang mau gue bahas.
Gue jadi bertanya sama diri sendiri, apa iya gue setega itu sama anak kecil?
Oke, gue dulu emang suka ngelus2 kepala adek2 gue sampe benjol dan biru-biru (loh kok?), tapi yang pasti gue ga bakal setega itu nendang mereka, apalagi sama bocah kecil, bocah di mimpi gue tadi umurnya sekitaran 6-7 tahun. Piyik banget. Emang ada ya orang yang setega itu?

Merenung.

Nggak tau. Gue gak tau apakah ada yang setega gue di mimpi tadi, atau ada yang lebih sadis lagi. Yang jelas gue gak bakal setega itu sama anak kecil. Nggak boleh. Gue juga punya adek, kalo adek gue yang berada di posisi bocah tadi, gue pasti bakal berada di posisi terdepan, mimpin rombongan warga tadi. Ya. Sekali-sekali cobalah  berpikir dari sudut pandang yang berbeda, dalam perspektif yang dibalik. Kalo sesuatu hal itu menyakitkan buat kamu, maka menyakitkan juga buat orang lain. Pikirkan lawan bicara kamu. Apa yang mereka rasakan dari perkataan kamu. Kalo kamu nyesek baca kalimat kamu sendiri, lawan bicara kamu pasti lebih nyesek dan pengen bikin kamu jadi pindang tulang.

Pesan Moral : tidur terlalu awal dapat menyebabkan mimpi random, kebangun tengah malam, insomnia dan gangguan fungsi hati berupa galau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar