Pages

Selasa, 15 Mei 2012

A tribute to Alessandro Del Piero

pecinta bola tanah air tahun ini pasti seneng banget..
acara sepakbola makin meriah, banyak kejutan, juga ada lagi event besar, EURO 2012
La Liga dijuarai oleh Real Madrid, EPL dijuarai Manchester City, dan Liga Italia dijuarai Juventus, selamat buat para juara..
Madrid mengakhiri dominasi Barcelona, City mengakhiri penantian panjang, dan Juve juara tanpa terkalahkan. widih, keren2 ya prestasinya..

tapi gue lagi sedih ni..
Barcelona terancam tanpa gelar.. Milan udah gagal, ditinggal para legenda hidupnya.. Untung Liverpool berhasil Juara Piala Carling, jadinya gak nyesek2 banget..
Gue heran, di Indonesia ini, kalo orang dukung suatu tim yang berpotensi juara, langsung dicap sebagai 'glory hunter', atau 'fans karbitan', oh come on.. apa salahnya sih dukung suatu tim? misalnya nih ya.. para madridistas mencap fans barcelona sebagai 'glory hunter', ngefans gara2 barcelona selalu juara dalam 3 musim terakhir.. ya mungkin sebagian begitu, tapi gue pribadi ngefans sejak era ronaldinho main disana.. lagian Barcelona dari dulu juga udah jadi tim besar..Kalo city? ah, well.. karena gue Liverpudlian, gue no comment soal ini, tapi tetep salut sama perjuangan mereka yang dramatis banget..

Dan satu lagi yang bikin gue sangat sedih tahun ini..
Sang maestro Italia, pangeran Juventus, Il Pinturricchio, Alessandro del Piero meninggalkan Juventus tahun ini..
Gue memang bukan fans Juve, tapi ya tetep aja sedih liat sosok Del Piero ga berseragam Hitam-Putih lagi..
Salah satu pemain Italia yang terbaik, bersama Francesco Totti, bahu membahu mengantar Italia juara Piala Dunia 2006...

Di Juventus sendiri dia adalah legenda.. 8 scudetto, 1 piala champions, dan sederet gelar lain sudah ia berikan ke Bianconeri... Menghabiskan hampir seluruh karirnya disana, karena faktor usia, kontraknya gak diperpanjang.. miris memang..

tapi legenda tetaplah legenda, Juve gak akan pernah sama lagi tanpa Del Piero, sebagaimana Milan saat ditinggal Paolo Maldini.. sosok kapten kharismatik yang sulit dicari penggantinya..

berikut ini surat terbuka ADP pada fans Juventus..

TAK ADA YANG LEBIH BAIK...

Dari delapan gelar Scudetto.
Dari Promosi dari Serie B
Dari satu gelar Coppa Italia (mari berharap jadi dua).
Dari empat Piala Super Italia.
Dari satu gelar Liga Champions.
Dari satu Piala Super Eropa.
Dari satu Piala Interkontinental.
Dari satu gol ke gawang Fiorentina.
Dari satu gol bergaya Del Piero.
Dari satu gol di Tokyo.
Dari air mata saya.
Dari satu gol di Bari.
Dari sebuah gol
backheel dalam derby.
Dari satu gol untuk Avvocato.
Dari lidah yang menjulur dalam laga melawan Inter.
Dari satu
assist untuk David.
Dari gol nomor 187.
Dari satu gol di Jerman.
Dari Berlin.
Dari satu gol melawan Frosinone.
Dari menjadi top skorer di Serie B.
Dari menjadi top skorer di Serie A.
Dari standing ovation di Bernabeu.
Dari 704 pertandingan dalam balutan hitam dan putih.
Dari 208 gol.
Dari gol tendangan bebas yang membawa Scudetto.
Dari satu gol melawan Atalanta.
Dari rekor apapun.
Dari jersey nomor 10 dengan nama Del Piero.
Dari ban kapten.

Tak ada yang lebih baik dari apa yang telah kalian berikan selama 19 tahun ini. Saya bahagia karena kalian telah tersenyum, gembira, menangis, menyanyi, berteriak untuk saya dan bersama saya.

Tak ada warna yang lebih indah bagi saya selain hitam dan putih. Kalian semua telah membuat mimpi saya menjadi nyata. Lebih dari apapun, hari ini saya hanya ingin mengucapkan TERIMA KASIH.

Yang selalu di sisi kalian

Alessandro

How touching, grazie Alex.. thank you for being so awesome.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar